8 Food Street Terbaik di Bangkok, Thailand

Budaya makanan jalanan Bangkok adalah objek wisata tersendiri. Di hampir setiap sudut, koki ahli menjual makanan segar yang dibuat berdasarkan pesanan, dibumbui dan dibumbui dengan selera pribadi. Ada begitu banyak pilihan sehingga tidak mungkin untuk memutuskan apa yang harus dipilih dan di mana. Untungnya, kami membantu Anda.

Thip Samai Pad Thai

Kios jalanan berperingkat Michelin ini telah melayani beberapa Pad Thai terbaik kota ini sejak 1966.

Dengan mudah dikenali dari antriannya yang hampir permanen, orang Thailand dan turis juga memesan “Superb Pad Thai” secara massal, menampilkan udang segar yang sangat besar, kepiting, cumi-cumi , dan mangga.

Kokinya yang efisien membagi-bagikan porsi dengan cepat, jadi jangan biarkan garis membuat Anda pergi. Waktu tunggu bervariasi dari 10 menit hingga satu jam, tetapi waktu makan sepadan.

Hoi Tod Chaw Lae

Makanan pokok reguler di sirkuit makanan jalanan Bangkok, dan ditampilkan dalam serangkaian acara perjalanan dan makanan.

Restoran sederhana ini menjaga kualitasnya tetap tinggi dengan berfokus pada dua hidangan: Pad Thai klasik dan omelet tiram yang lebih bergaya Singapura.

Terletak sekitar 200 meter dari stasiun BTS Thonglor, mudah untuk menemukan dan baru-baru ini membuka ruang makan ber-AC untuk mengakomodasi popularitasnya yang berkelanjutan.

Nai Mong Hoi Tod

Baru-baru ini mencetak daftar Bib Gourmand oleh Bangkok Michelin Guide, lembaga lokal ini menyajikan satu hal saja: crepes tiram goreng atau telur kerang.

Pelanggan setianya memilih dari dua gaya: awlua (อ่ อ ลั่ วะ,), yang berada di sisi yang lebih tajam, dan awsuan (ออ ส่วน), yang agak runnier.

Daeng Racha Hoi Tod

Bang di tengah Trok Long Moo, surga makanan 24 jam, warung bertingkat ini telah beroperasi selama 100 tahun, kesinambungannya merupakan bukti dari makanannya yang sederhana namun lezat.

Resep rahasianya, Hoi Tod, telah diturunkan dari keluarga ke generasi sejak kakek buyut pemilik saat ini bepergian ke Kerajaan Siam dari Cina.

Kemudian sekitar 30 tahun yang lalu, keluarga itu mendirikan Perusahaan Minuman Thailand dan dengan cepat menjadi salah satu keluarga terkaya di Thailand.

Tetapi karena khawatir resep mereka yang berharga akan hilang, mereka memilih untuk tetap membuka restoran yang luar biasa ini. Sementara buka sampai 2:30, disarankan untuk pergi lebih awal, karena ikan sering habis sebelum siang hari!

Som Tam Jae So

Menghantui ikon ikonik di antara penduduk setempat yang menginginkan kepedasan pedas masakan Thailand Utara, salad pepaya Som Tam Jae So sama otentiknya dengan yang ada.

Mereka membuat semua varietas sesuai dengan selera dan preferensi, kadang-kadang menambahkan kepiting dan siput apel, dengan tendangan ekstra makanan Isaan yang terkenal.

Sementara mengkhususkan diri dalam som tam mereka, favorit lainnya termasuk sayap ayam panggang dan salad daging Isaan, atau laab neua.

Thong Sai E-Sarn Food

Kios jalanan yang sederhana ini adalah jenis tempat Anda akan kebetulan kebetulan, hanya untuk menyadari bahwa Anda telah tiba di salah satu tempat paling terkenal di kota Isaan.

Berfokus pada bahan-bahan segar, staf yang ramah akan membuat makanan Anda sepanas yang Anda bisa tangani, jadi berhati-hatilah untuk menentukan apakah Anda belum mengetahui kepedasan khas masakan Utara!

Varietas som tam adalah hidangan pembuka yang wajib dimiliki untuk setiap meja, dan favorit populer lainnya termasuk muu daet diao, atau babi goreng kering, atau pla Nim pao, ikan berkulit garam. Untuk yang lebih berani, cobalah semangkuk udang sungai hidup, atau Goong Ten, disajikan dalam rendaman.

P’Aor

Pokok lokal lama dari Petchaburi Soi 5, P’Aor, juga terkadang dieja Pee Aor, menyajikan spesialisasi klasiknya dalam porsi kecil, sedang, besar, atau ekstra besar.

Kuahnya yang kental dan beraroma rasa sangat langka ditemukan di antara versi warung Bangkok yang sedikit berair, tetapi penghargaannya terbukti dengan kualitas bahan-bahan di dalamnya.

Sup mie dapat disajikan dengan tambahan seperti udang jumbo, kepiting, salmon, cumi-cumi segar, dan bahkan lobster, dan rasanya disesuaikan dengan preferensi pedasnya masing-masing. Berhati-hatilah dengan kenaikan harga untuk opsi premium seperti lobster.

Tom Yum Goong Banglamphu

Hanya berjalan kaki singkat dari Jalan Khaosan di jantung distrik Kota Tua Bangkok, warung sederhana ini berada di antara berbagai gerobak makanan yang sibuk dan tempat makan.

Ini telah mendapatkan popularitas seperti itu karena masakannya yang otentik dan berkualitas tinggi, sehingga gerobak makanan yang lebih dekat dengan Khaosan yang padat turis telah mencoba memanfaatkan namanya.

Tetapi untuk mendapatkan yang sebenarnya, pergilah dari pasar Phra Nakhon yang otentik untuk menikmati kaldu unik yang terbuat dari lemak udang dan rebung kelapa, kemudian dikemas dengan porsi udang, cumi-cumi, dan kerang yang murah hati.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*