Perjalanan Hari Terbaik dari Seoul

Popularitas Korea Selatan sebagai tujuan wisata ideal pemberani telah melejit dalam beberapa tahun terakhir, dengan Seoul yang sering menempati urutan teratas untuk dikunjungi.

Dengan budaya yang unik, gedung pencakar langit modern, dan masakan yang lezat, mudah untuk melihat mengapa ibu kota ini dengan cepat menjadi tujuan Asia yang fenomenal.

Namun, ini bukan hanya tentang Seoul ketika datang ke situs menarik di Korea yang menggelitik minat wisatawan.

Selain perpaduan budaya, masakan, dan tradisi yang menarik di ibu kota, ada permata tersembunyi yang tak terhitung jumlahnya tersebar di sekitar area, dari pantai yang indah hingga kuil-kuil kuno dan segala sesuatu di antaranya.

Lihatlah panduan praktis ini untuk mencari tahu di mana harus memulai merencanakan perjalanan sehari Anda dari Seoul.

Desa Rakyat Korea

Dimaksudkan untuk menjadi perpaduan budaya Korea yang disajikan kepada publik secara mendetail, Desa Rakyat Korea telah dibuka sejak 1974 dan merupakan karya otentik dari hampir 300 rumah replika dari berbagai daerah dan kelas sosial.

Perpaduan yang menarik antara pameran dan pertunjukan ini adalah salah satu perjalanan sehari paling populer bagi orang-orang yang mengunjungi Korea untuk pertama kalinya, dan merupakan pengantar yang membuka mata terhadap budaya nasional.

Benteng Hwaseong

Diakui sebagai situs Warisan Dunia UNESCO karena signifikansi budayanya dan pencapaian arsitekturnya yang mengesankan, Benteng Hwaseong sejauh ini menjadi daya tarik paling populer di Suwon, sebuah kota di selatan Seoul.

Dibangun pada masa Dinasti Joeson di abad ke-18, Benteng Hwaseong tersebar lebih dari lima kilometer dan dikelilingi oleh tembok tinggi, berlatar belakang Gunung Paldal yang menakjubkan.

Pengunjung dapat mendaki perimeter dinding yang berendam dalam beberapa pemandangan indah, sebelum menuju ke pusat kota, di mana terdapat patung besar Raja Jeongjo, penguasa pada saat pembangunan.

Ansan Multicultural Food Street

Menghancurkan anggapan bahwa makanan dan budaya Korea mungkin sedikit “sama“, Ansan Multicultural Food Street adalah campuran berbagai masakan lezat yang tak terhitung jumlahnya, dari Thailand dan Vietnam ke Rusia, untuk beberapa nama.

Apakah Anda sedang mencari makanan yang menggiurkan atau hanya ingin merasakan suasana listrik, Ansan tanpa diragukan lagi merupakan perjalanan untuk indra.

Selain beragam makanan jalanan yang tersedia, ada berbagai restoran kelas dunia di daerah ini.

Restoran Kantipur sangat berhasil dalam menciptakan makanan India dan Nepal yang lezat, sedangkan Samarkand Cafe adalah pilihan bagi pecinta daging.

Paju Book City

Surga bagi para intelektual, pelancong yang ingin tahu, dan anak-anak, Paju paling terkenal sebagai rumah bagi Kota Buku Paju, sebuah kompleks budaya yang menampilkan penerbit, percetakan, dan perusahaan distribusi.

Di sini Anda dapat berkeliaran di jalanan mempelajari berbagai kisah di balik bisnis, atau mengunjungi kafe buku terkenal seperti Darakwon dan Moongongsa.

Tan Tan Story House adalah perhentian yang sangat dicintai, terkenal karena menjadi tuan rumah berbagai acara untuk membuat anak-anak tertarik pada buku.

Taman Jayu

Terletak di pesisir Kota Metropolitan Incheon, Taman Jayu adalah sebagian besar situs bersejarah yang menampung sejumlah besar bangunan untuk memperingati peristiwa penting terkait hubungan Amerika-Korea selama abad terakhir.

Puncaknya adalah patung Jenderal MacArthur yang megah yang tingginya lebih dari 15 meter dan menandakan perjanjian persahabatan antara Amerika Serikat dan Korea.

Di dekat taman, Anda juga akan menemukan Chinatown yang berkembang pesat dan sangat populer, menyajikan beberapa hidangan Cina yang benar-benar menggiurkan yang dibuat oleh keturunan beberapa pemukim Cina pertama di daerah itu, serta dosis yang sehat dari makanan fusion pelopor Cina-Korea.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*