Tempat Terbaik untuk Kunjungi di Indonesia

Sebuah negara yang luas – salah satu yang terpadat di planet ini – yang mencakup 17.000 pulau dan bebatuan individual saat mereka muncul dari perairan yang berkilauan di mana Samudra Hindia bertemu dengan Laut Cina Selatan, Indonesia adalah negeri dengan keajaiban yang luar biasa indah dan mempesona tradisi budaya.

Di kota-kotanya, menara masjid yang besar menjulang ke awan, sementara tempat-tempat lain dipenuhi dengan aroma dupa yang memutar dan misteri bumi dari kuil-kuil Hindu.

Di tempat lain, ombak besar yang membubung dari Bali dan Lombok menarik pengendara papan berambut panjang dari jauh; kebun karang berkilauan di Nusa Tenggara adalah kiblat bagi jenis SCUBA dan penyelam gratis; bir Bintang dingin mengalir di bawah terik matahari tropis di Gili yang indah, dan orangutan yang berayun menghuni hutan purba Kalimantan. Yap, Indonesia adalah koktail megalopolis luas dan gunung berapi asap seperti tempat lain di dunia.

Dan Ufogoal.net akan memberi beberapa Informasi Tempat Wisata, Mari jelajahi tempat terbaik untuk dikunjungi di Indonesia:

Kepulauan Gili

Trio pulau-pulau dengan gambar sempurna yang mengikat jalan keluar antara Lombok dan Bali di tengah kepulauan Nusa Tenggara, Gili sering dianggap sebagai tempat tropis paling klasik di planet ini.

Dua pulau yang lebih kecil, Gili Air dan Gili Meno, terpencil dan santai; tempat-tempat di mana sesekali bambu ekolodge bersembunyi di hutan bakau dan membentang dari pasir yang terlihat bercangkang ke laut biru kehijau-hijauan.

Pulau terbesar, Gili Trawangan, adalah urusan yang lebih hidup.

Barnya yang bobrok dibangun dari kayu apung, dan berdenyut dengan energi para backpacker dari seluruh dunia.

Pada siang hari, orang-orang ini menikmati mabuk di pantai mutiara, atau pergi ke laut untuk mencari kura-kura langka.

Pada malam hari, mereka membuang bir, ember, dan pesta sampai subuh.

Bali

Sebuah tempat yang benar-benar tidak memerlukan pengenalan, Bali telah lama menjadi kiblat bagi para pelancong yang ingin mencicipi Timur yang misterius.

Dan sementara masuknya orang-orang Australia dan Inggris telah mengambil korban di tempat-tempat seperti Kuta di selatan, masih ada kantong-kantong bumi, aga (kuno) Bali di sini juga.

Lihatlah kota Ubud yang diselimuti hutan di jantung kabupaten; sebuah tempat persawahan dan kuil Hindu yang runtuh sekarang diambil alih oleh kera pemakan kepiting.

Atau, pergi ke utara ke gunung berapi besar Kintamani, untuk menyaksikan matahari terbit di atas pulau Lombok di timur.

Atau, Anda bisa berselancar dan berpesta di pantai Bukit dan Nusa Dua – semuanya baik-baik saja!

Yogyakarta

Yogyakarta berada di tempat keempat yang layak untuk tempat ini, sebagian besar berkat karakter seni dan kekayaan budayanya.

Terletak di antara bangunan Buddha yang megah di Borobudur – mungkin situs UNESCO yang paling terkenal di Indo – dan kubah vulkanik yang meningkat di Jawa Tengah, ini adalah tempat yang penuh dengan warisan.

Lihatlah Kraton yang luas, yang dulunya merupakan tanah menginjak para sultan Jawa kuno.

Museum istana yang besar ini sekarang dikemas dengan gerbong yang mewah dan taman-taman kesenangan di mana harem raja pernah tinggal.

Yogya juga terkenal dengan pasar kerajinan tradisionalnya, yang meletus di Pasar Beringharjo dan Kranggan setiap hari – cobalah untuk tidak begadang minum di bar backpacker jika Anda ingin mendapatkan penawaran terbaik!

Jakarta

Membanjiri, mendidih Jakarta adalah rumah bagi lebih dari sembilan juta orang (dan ada 30 juta orang di wilayah metro yang lebih besar!), Menjadikannya tempat yang memabukkan dan hingar bingar untuk berkenalan dengan Indonesia.

Tetapi di antara gedung pencakar langit yang berkilauan dan pusat makanan parau di megalopolis besar ini, cukup mudah untuk menemukan pesona dan ketertarikan asli.

Ambil monumen kolosal kolosal, yang tidak dapat dilewatkan pada ketinggian 137 meter, atau kota tua Kota Tua yang mempesona, tempat rumah-rumah kolonial Belanda bercampur dengan asap memutar skuter mendengkur.

Pada malam hari, bar wisatawan di Jalan Jaksa adalah tempat terbaik untuk dikunjungi.

Borobudur

Stupa kolosal yang diukir dari menara batu berwarna grafit di atasnya; relief-relief misterius yang menggambarkan dongeng-dongeng Buddhis kuno menandai bebatuan di depan.

Dan di cakrawala, jalur asap dari gunung berapi Jawa Tengah yang hebat mengeluarkan uap dan belerang ke rantai gunung.

Selamat datang di Borobudur: mungkin satu-satunya Situs Warisan Dunia UNESCO yang paling terkenal di seluruh Indonesia.

Ya, keajaiban abad ke-8 yang luar biasa ini masih memerintah sebagai situs Buddhis terbesar di dunia.

Ini sebenarnya memadukan motif-motif dari Hindu ke dalam arsitekturnya, dan dewasa ini para pelancong diundang untuk melihat-lihat banyak pagoda besar, mural rumit, dan ambisi semata-mata dari upaya kuno.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*