Air Terjun Luar Biasa di Thailand

Dengan kuil-kuil kuno yang disepuh emas, biksu-biksu nyanyian dan dupa wafting, Thailand dianggap oleh ufogoal.net banyak orang Barat sebagai puncak dari tujuan eksotis.

Tidak diragukan lagi, Thailand kaya akan budaya dan sejarah, belum lagi orang-orang yang ramah, kota-kota yang ramai, dan masakan yang luar biasa.

Bagi pecinta alam dan ekowisata, pedesaan Thailand telah menjadi daya tarik besar dalam beberapa tahun terakhir juga, terutama bagi mereka yang ingin menyimpang dari jalan yang terpukul dan mengalami keagungan alam yang ditawarkan negara ini. Di bawah ini adalah daftar 6 air terjun menakjubkan di Thailand.

Air Terjun Mae Surin

Karena lokasinya di Taman Nasional Namtok Mae Surin, Air Terjun Mae Surin berada di radar bagi penduduk lokal dan wisatawan internasional yang tertarik dengan keindahan alam daerah ini di perbatasan barat laut Thailand.

Salah satu atraksi utama taman dan fitur yang paling berkesan, air terjun mengalir dengan deras dari tebing di atas, hampir 300 kaki ke kolam yang indah di bawah.

Meskipun ada jalan setapak menuju berbagai titik pemandangan dari tempat Anda bisa mendapatkan pandangan sekilas dari air terjun, mereka terkadang licin dan berbahaya, terutama selama atau setelah hujan.

Bagi mereka yang ingin melihat air terjun tanpa mengambil risiko jatuh, ada area tampilan di jalan setapak yang akan memberi Anda pemandangan indah dengan relatif aman.

Taman ini juga terkenal dengan burung-burung dataran tingginya.

Air Terjun Khlong Chak

Jika Anda kebetulan menemukan diri Anda di pantai Andaman Thailand, sediakan ruang di rencana perjalanan Anda untuk perjalanan ke pulau Koh Lanta yang damai di Provinsi Krabi.

Terletak di pulau terbesar di Taman Nasional Mu Ko Lanta, air terjun ini tersembunyi di tengah-tengah hutan yang menakjubkan dan fitur geologi, yang mencakup kompleks gua yang merupakan daya tarik besar bagi para spelunker.

Pendakian ke air terjun memakan waktu sekitar 30 menit, setelah itu air terjun yang sejuk dan jernih akan menjadi pemandangan yang menyenangkan.

Air terjun dapat menghilang di musim kemarau, jadi yang terbaik adalah mengunjungi dari bulan April hingga Oktober.

Air Terjun Erawan

Terletak sekitar 3 jam perjalanan ke barat Bangkok di Provinsi Kanchanaburi, Air Terjun Erawan sebenarnya terdiri dari banyak tingkatan berbeda yang bersatu untuk menciptakan air terjun.

Tingkat pertama dari 3 fitur kolam di mana airnya cukup jernih untuk melihat ikan yang hidup di dalamnya, jadi ambil snorkeling jika Anda punya.

Tingkat ketiga adalah yang terbesar, dengan setetes hampir 100 kaki, dan jika aliran air tidak terlalu deras, dimungkinkan untuk berjalan di ruang di belakang air yang mengalir.

Perjalanan ke air terjun dapat menjadi tantangan dan bahkan berbahaya tergantung pada kondisinya, jadi meskipun hanya panjang 1,5 kilometer, itu tidak terlalu ramah keluarga.

Air Terjun Mae Ya

Terletak di utara Thailand, sebuah perjalanan yang relatif singkat dari Chiang Mai, adalah Air Terjun Mae Ya.

Ditemukan di Taman Nasional Doi Inthanon, ini adalah tempat yang tepat untuk melarikan diri dari keramaian dan hiruk pikuk kota dan melakukan ikatan dengan Ibu Alam.

Tinggi air terjunnya hampir 800 kaki dan lebarnya 300, dan pada musim hujan ketika alirannya mencapai puncaknya, mereka mengaum dan dapat didengar dengan baik sebelum mereka terlihat.

Cara terbaik untuk sampai ke air terjun adalah dengan menyewa mobil dan sopir di Chiang Mai, Setelah di taman, kenaikan ke air terjun hanya 10 menit.

Air Terjun Haew Suwat

Ukuran bukanlah yang terpenting, setidaknya jika menyangkut air terjun.

Berjarak sekitar 70 kaki dari atas ke bawah, Air Terjun Haew Suwat tidak akan memenangkan penghargaan untuk air terjun terbesar, tetapi telah ditampilkan dalam film-film terkenal, membuatnya terkenal dengan caranya sendiri.

Terletak di Taman Nasional Khao Yai di Thailand tengah, taman dan air terjun adalah favorit penduduk lokal dan wisatawan yang tertarik dengan keindahan alam dan perairannya yang sejuk.

Hanya berjarak 5 menit berjalan kaki dari area parkir, ada banyak area untuk duduk dan bersantai setelah berenang.

Untuk tampilan air terjun yang paling menakjubkan dan lengkap, ada area tampilan buatan yang akan memberi Anda sudut pandang terbaik.

Air Terjun Pha Dok Siew

Penuh dengan keindahan alam dan air terjun, Taman Nasional Doi Inthanon adalah rumah bagi Air Terjun Pha Dok Siew, yang secara harfiah menembak seperti geyser dari hutan lebat di atas.

Meskipun bukan air terjun Thailand yang paling mudah diakses, pemandangan Air Terjun Pha Dok Siew mengesankan, untuk sedikitnya.

Pendakian hanya memakan waktu sekitar 20 menit, tetapi karena letaknya yang terpencil, sebagian besar pengunjung pergi sebagai bagian dari tur, banyak di antaranya termasuk beberapa perhentian budaya di sepanjang jalan untuk melihat bagaimana penduduk setempat hidup.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*