6 Kuil Yang Menakjubkan Untuk Dikunjungi Di Thailand

Ada 40.717 kuil Buddha yang mengejutkan di Thailand dan 33.902 di antaranya masih digunakan secara aktif saat ini. Thailand adalah negara Buddha dan kuil-kuil di sini memainkan peran yang sangat aktif dalam kehidupan sehari-hari.

Orang Thailand datang kepada mereka untuk berdoa kepada Buddha untuk hal-hal seperti kesehatan atau nasib baik, mereka juga datang untuk membuat kebajikan dan berbicara dengan para bhikkhu.

Bangunan-bangunan itu sendiri telah menjadi magnet bagi wisatawan untuk dikunjungi, bukan hanya karena kepentingan spiritual dan sosialnya, tetapi karena mereka termasuk di antara bangunan paling indah dan mengesankan yang pernah Anda lihat.

Mempersempit daftar menjadi hanya 6 adalah pekerjaan yang hampir mustahil, saya telah mencoba untuk memilih berbagai lokasi serta berbagai gaya arsitektur.

Wat Rong Khun

Terletak di utara Thailand di Chiang Rai, Wat Rong Khun atau ‘Kuil Putih’ adalah salah satu kuil yang paling banyak difoto dan diakui di Thailand. Candi ini berwarna putih dan memiliki potongan-potongan kaca yang telah dimasukkan ke dalam plester untuk berkilau di bawah sinar matahari.

Keputihan candi adalah simbol kemurnian Buddha dan kaca melambangkan kebijaksanaannya. Pembangunan kembali candi secara menyeluruh dimulai pada akhir abad ke-20, dengan pekerjaan yang masih berjalan hingga hari ini.

Ketika selesai candi akan memiliki sembilan bangunan terpisah termasuk akomodasi untuk para biarawan yang bekerja.

Wat Tham Pha Plong

Di utara kota Chiang Dao dan duduk setengah jalan di sisi gunung di sebuah gua kecil adalah Wat Tham Pha Plong. Kuil ini dikelilingi oleh hutan dan merupakan tempat yang sangat damai untuk dikunjungi.

Untuk sampai ke kuil Anda harus berjalan 500 langkah, dari sini Anda dapat melihat beberapa pemandangan spektakuler hutan di bawah ini.

Para bhikkhu yang tinggal di kuil memungkinkan orang untuk tinggal di sini dan melakukan kelas meditasi, namun pengajaran dimulai pada jam 3 pagi.

Kuil itu adalah tempat terakhir yang diajarkan oleh biksu yang dihormati Looang Boo Sim Buddhacaro.

Wat Suthat

Wat Suthat terletak di Bangkok dan merupakan salah satu kuil tertua di kota. Selesai pada masa pemerintahan Raja Rama III candi ini terletak cukup dekat dengan Istana Negara. Di pintu masuk kuil berdiri ayunan merah raksasa, berdiri di ketinggian lebih dari dua puluh meter, menara ayunan di atas segalanya.

Di dalam kuil adalah patung Buddha emas besar dalam posisi duduk yang merupakan titik fokus ruangan. Dinding luarnya memiliki 156 gambar Buddha dan empat pintu masuk, masing-masing dengan desain ukiran tangan yang rumit.

Wat Pho

Dikenal di antara orang asing dan buku panduan sebagai ‘Kuil Budha Berbaring’ kuil ini wajib dikunjungi bagi siapa pun yang melakukan perjalanan ke Bangkok. Ini adalah salah satu kuil terbesar dan rumah bagi raksasa Buddha berbaring yang terkenal.

Sang Buddha memiliki panjang 46 meter dan sepenuhnya ditutupi dengan daun emas, ada 108 ilustrasi di kaki Sang Buddha yang melambangkan 108 tindakan yang membantu membimbing Buddha menuju kesempurnaan. Di kuil adalah sekolah pijat yang dianggap yang terbaik di Thailand sehingga setelah seharian bertamasya, pijat di sini akan membantu meredakan rasa sakit itu.

Wat Arun

Juga dikenal sebagai Kuil Fajar dan duduk di tepi Sungai Chao Phraya adalah Wat Arun, kuil yang menakjubkan di lokasi yang indah. Kuil ini tidak seperti banyak kuil lainnya dan terdiri dari koleksi menara yang telah didekorasi dengan penuh warna.

Puncak menara tertinggi berdiri di ketinggian lebih dari tujuh puluh meter dan didekorasi dengan potongan-potongan kecil porselen Cina dan kaca berwarna. Prang tengah dapat dipanjat memberikan pemandangan sungai yang berliku yang fantastis serta landmark lokal.

Wat Mahathat

Wat Mahatat adalah markas ordo monastik Thailand, ini menjadikannya tempat yang penting bagi orang untuk belajar meditasi dan agama Buddha. Awalnya kuil ini dibangun untuk menampung peninggalan besar Buddha dan merupakan salah satu kuil tertua di Bangkok.

Ketika Anda mengunjungi kuil, Anda dapat berhenti agar kekayaan Anda dibaca oleh salah satu bhikkhu.

Ada pasar di sebelah kuil setiap hari Minggu yang merupakan pasar jimat terbesar di Bangkok, di pasar segala macam jimat, pesona dan obat-obatan dijual dengan harapan Anda akan menerima keberuntungan dan menangkal roh jahat apa pun.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*